Article

PEDE harus HAKIKI, Siapa Takut !!!

PEDE harus HAKIKI, Siapa Takut !!!

Sebagian orang bilang “aku bisa pede kalau aku gak ada jerawat” ,“aku bisa pede kalau aku punya handphone bagus”, “aku bisa pede kalo aku punya uang banyak”, No ! No! No! Itu semua pernyataan Big Wrong !.

Percaya diri bisa menjadi sebuah momok bagi setiap orang yang selalu menggantungkan rasa pede terhadap kecantikan atau ketampanan, jabatan dan barang – barang branded, so … gimana nih tips biar kita sebagai manusia bisa pede hakiki ? check it out !

Senyum Dong ! 🙂

Tersenyum bisa ningkatin rasa percaya diri, percaya gak ? nih simak baik – baik ya.
Menurut penelitian Boldsky, Tersenyum itu menular. Lebih tepatnya menularkan aura positif kepada orang-orang di sekitar. Ketika melihat orang tersenyum, aku yakin secara spontan kamu bakalan bales senyuman itu. Penelitian Bodsky menunjukkan, melihat orang tersenyum bisa mengaktifkan area otak yang mengontrol gerakan wajah dan akhirnya membuat orang lain ikut tersenyum. Ternyata, tersenyum juga bisa membantu dalam pelepasan hormon endorfin loh … , artinya kamu bakalan merasa lebih bahagia, intinya, tersenyum bisa bikin seseorang sehat lahir dan batin, otomatis bisa lebih percaya diri, karena, jika sehat lahir batin, maka akan terjauh dari energi negatif yang membuat seseorang tidak percaya diri

Belajar Terus Guys! , Learning about Life, Especially 😉

Belajar, bisa membuat wawasan dan pengetahuan seseorang bertambah, kalau sudah cerdas dan banyak tahu, gak akan ada lagi alasan buat gak percaya diri, karena kalau kamu tahu banyak hal, artinya sudah tahu betul, mana yang harus dilakukan dan mana yang gak harus dilakukan, kamu punya satu juta wawasan pun gak akan bikin repot kok guys .. 😉 !

Lakukan apa yang kamu suka

Ngelakuin hal yang kamu suka, bukan berarti, balapan liar kamu lakukan, that’s bad habit ! tapi , kamu bisa percaya diri secara hakiki, ketika kamu bisa ngelakuin sesuatu hal yang dibutuhkan, misalnya, olahraga , hiking, main musik, menulis atau les kimia biar bisa jadi ilmuwan, les nyanyi biar bisa jadi penyanyi, atau les renang biar bisa jadi atlet, pokoknya all about your skills, karena kalo kamu punya skill apalagi multi skills , apa yang kamu khawatirkan ? 😉

So, percaya diri, pada hakikatnya, tidak akan merasa takut, cemas dan khawatir selama orang tersebut melakukan hal yang benar, percaya diri karena kamu bersyukur masih bisa senyum kepada dunia, masih bisa melek mempelajari hal apapun yang ada di dunia ini dan masih bisa ngasah skill, kalo kamu udah bisa gitu, tandanya kamu sudah pede hakiki. Gak perlu barang branded kan untuk jadi orang yang pede ? ;).

Penulis : Rifa Siti Muthia Liem S.I.Kom

Tags

1 comment

  • Romy
    / Reply

    Sangat bermanfaat sekali tulisannya Bu Rifa 🙂

Leave a comment